Sabtu 18 Dec 2021 23:41 WIB

Pemkab Belitung Antisipasi Masuknya Omicron

Pengawasan kepada pelaku perjalanan lain yang baru tiba di Belitung diperketat.

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengambil langkah cepat guna mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19, yakni Omicron ke daerah itu. Caranya antara lain melalui pengetatan pengawasan terhadap pendatang.

"Kami memberikan perhatian khusus kepada para pendatang baik dari Jakarta dan daerah lain guna mengantisipasi masuknya Omicron ke Belitung," kata Bupati Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Sabtu (18/12).

Baca Juga

Pihaknya juga memperketat pengawasan kepada pelaku perjalanan lain yang baru tiba di Belitung. Seperti mereka yang melakukan perjalanan dinas luar daerah. "Masyarakat yang berasal dari sini namun sebelumnya sempat melakukan perjalanan dinas ke luar daerah maka kami berikan perhatian khusus," ujarnya.

Ia menambahkan para pendatang wajib melakukan tes cepat antigen Covid-19 setiba di Belitung. "Pemeriksaan antigen ini sebagai langkah deteksi awal pencegahan masuknya Omicron terutama yang dari luar daerah seperti Jakarta karena Omicron sudah terdeteksi di sana," katanya.

 

Pihaknya juga akan terus melakukan sejumlah pengawasan dan pengetatan lainnya dalam rangka menghadapi libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. "Kami imbau masyarakat tidak panik dan tetap tenang serta tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar dia.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement