Rabu 08 Dec 2021 20:57 WIB

UMKM Padang Panjang Ikut Anugerah SNI Pasar Rakyat

Ada 11 UMKM Padang Panjang yang diikutsertakan dalam Penganugerahan SNI Pasar Rakyat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Fuji Pratiwi
Logo SNI (ilustrasi). Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, ikut berpartisipasi saat acara Penganugerahan SNI Pasar Rakyat Tahun 2021.
Foto: Times
Logo SNI (ilustrasi). Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, ikut berpartisipasi saat acara Penganugerahan SNI Pasar Rakyat Tahun 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, ikut berpartisipasi saat acara Penganugerahan SNI Pasar Rakyat Tahun 2021, di Halaman Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (8/12).

Ada 11 UMKM Padang Panjang yang diikutsertakan pada acara Penganugerahan SNI Pasar Rakyat yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Kota Padang Panjang. Di antaranya, Minang Kayo untuk kerajinan kulit, Serambi Milk dengan produk susu olahan, Lawazim Mukena, Songket Gucci, Kopi Saiyo, Krang Keju Mahya, Jamu Bundo Kanduang, Keripik Talas Dessy, Lou_meer Cake, Batik Rang Minang, dan Fitdra Collection.

Baca Juga

"Sebelas UMKM ini merupakan produk-produk unggulan yang ada di Kota Padang Panjang dengan kemasan yang bagus dan menarik. Kita berterima kasih sekali selalu dilibatkan di setiap acara untuk menampilkan produk-produk asli Padang Panjang ini," kata Kasi Promosi Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop UKM) Kota Padang Panjang, Azani Mizwar.

Menurut Azani, pihaknya menghadirkan pameran UMKM untuk menarik para tamu dengan menyajikan produk asli Padang Panjang.

 

Sementara itu, Wali Kota, Fadly Amran, mengaku bangga Padang Panjang mendapatkan anugerah SNI Pasar Rakyat dari Kemendag.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemendag yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami," kata Fadly,

Fadly menyebut pasar pusat di Padang Panjang terbentuk atas persatuan dari pasar-pasar yang ada di daerah dan disatukan di pusat kota menjadi Pasar Pusat Kota Padang Panjang. Ia berharap pasar ini bisa menjadi percontohan dan membangkitkan perekonomian masyarakat luas.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement