Jumat 03 Dec 2021 22:24 WIB

Gubernur Ingatkan Kalteng Harus Jadi Bagian Penting IKN

Potensi SDA Kalteng sangat kaya dan melimpah dan perlu dikelola dengan maksimal

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meninjau budidaya ikan lokal di Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Jumat (3/12).
Foto:

Sebagai tindak lanjut kunjungan kerja Gubernur, dalam waktu dekat akan digelar rapat bersama para Bupati Das Barito membahas potensi  apa saja yang ditonjolkan di Das Barito. “Akan disusun perencanaan yang matang, komoditi apa saja yang ditonjolkan di Das Barito seperti pertanian secara luas, palawija, ubi-ubian termasuk budidaya ikan lokal di Desa Danau Sadar ini,” pungkas Gubernur.

Sebagaimana diketahui, pada lokasi di Desa Danau Sadar tersebut  sudah ada cikal bakal budidaya ikan lokal. Budidaya ikan lokal yang ada di daerah ini berupa budidaya ikan keramba dengan komoditas ikan jelawat dan ikan toman yang masih dibudidayakan secara tradisional.

Desa Danau Sadar Kabupaten Barito Selatan memiliki kondisi wilayah, topografi dan sumber daya alam yang sangat layak untuk dikembangkan khususnya sektor perikanan yang terintegrasi. Selama kunjungan di Kabupaten Barito Selatan, Gubernur didampingi Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, Kepala Perangkat Daerah terkait Provinsi dan Kabupaten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement