Selasa 23 Nov 2021 00:10 WIB

Dosen UI Pilih Mundur Lalu Berjualan Arem-Arem Mie

Dia sudah 12 tahun mengabdi sebagai dosen di UI lalu akhirnya memilih jadi pengusaha.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Tini Ismiyani, owner Aremi Hj Ruli
Foto:

Dia melanjutkan, sebenarnya pada 2017 sempat juga membuka usaha dengan berjualan strudel apel dan omsetnya cukup bagus. Namun, terhenti karena kondisi dalam keadaan hamil. "Waktu itu, baru coba-coba usaha dan lumayan capek kerjanya, mulai jam dua pagi hingga jam delapan malam. Luar biasa baget kerjanya. Seperti enggak ada waktu istirahat. Kemudian berhenti karena fisik dan tenaga cukup terkuras, dan juga karena saya hamil," terangnya.

Selanjutnya, Tini kemudian bertekad dan memutuskan terjun ke dunia kuliner, dam memutuskan menjadi entrepreneur. "Ini terutama karena keluarga, anak masih butuh pendampingan. Ya harus kami bersama mereka. Jadi dengan keputusan jadi entrepreneur ini, waktu kami lebih bisa fleksibel, bisa mengatur sendiri gitu. Saya juga bisa bawa anak-anak kalau ke gerai, jadi rasanya ada waktu untuk lebih bisa bersama keluarga sambil juga bisa menjalankan usaha," jelasnya.

Arem-Arem Mie ini berupa lontong yang terbuat dari nasi dengan berbahan utama mie. Arem-Arem Mie ini cukup langka ditemukan. Hingga saat ini, belum terlalu banyak kompetitor yang serius di usaha jenis ini. Karena itu, kuliner Arem Arem Mie bermerk Aremi Hj Ruli bisa lebih eksis. "Enggak ada yang dagang ini secara serius gitu, tapi kami melihatnya peluang dan berprospek bagus," kata Tini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement