Selasa 23 Nov 2021 00:10 WIB

Dosen UI Pilih Mundur Lalu Berjualan Arem-Arem Mie

Dia sudah 12 tahun mengabdi sebagai dosen di UI lalu akhirnya memilih jadi pengusaha.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Tini Ismiyani, owner Aremi Hj Ruli
Foto:

"Masalah jangan takut bermimpi, berani mencoba dan terus belajar. Jangan takut dengan kegagalan karena kegagalan kita, jatuh itu adalah cara terbaik untuk kita bisa melompat lebih tinggi," ujar Tini yang kini telah menjelma menjadi owner Aremie Hj Ruli yang berlokasi di Jalan Kelapa Dua Raya No 36, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. 

Sebelumnya Tini berkarir 12 tahun sebagai dosen di UI. Dia memutuskan resign pada 2020. Dia mengisahkan, pukul 02.00 pagi, di saat orang masih tidur nyenyak, dia sudah berjibaku di dapur. "Resep ibu ini bisa dikembangkan. Mungkin cita-cita ibu yang dulu ingin punya usaha kuliner besar, masih belum bisa ibu wujudkan, maka sekarang bisa kami wijudkan," tuturnya.

Menurut Tini, alasan resign karena bersamaan dengan memulai usaha di rumah dan belajar memasarkan produk Arem Arem Mie secara online. Memang Tini dan suami punya cita-cita yang cukup besar yang ingin bisa bermanfaat banyak buat orang. 

"Saat di rumah itu banyak waktu lebih, ruang waktu luang itu mau ngapain ya. Salah satu kegiatan tuh masak-masak apa yang kira-kira bisa dijual. Karena saya yang sudah biasa membuat arem-arem, lalu kemudian coba terus belajar. Saya jual ke tetangga dan teman-teman dekat, ternyata responnya bagus," tuturnya.

Tini bercerita, pada awalnya yang mengerjakan hanya dia seorang. Dia pun dibantu sang suami untuk memasarkannya. Seiring perjalanan waktu, pesanannya makin banyak. Hinga akhirnya mereka memutuskan membuka gerai di rumah. "Sudah terlalu banyak pesanan, akhirnya kami memutuskan untuk membuka gerai dan kami juga fokus ke pengembangan usaha. Ini karena saya lihat usaha ini bisa bermanfaat membuka lapangan pekerjaan dan banyak kebermanfaatan lainnya apabila diseriusin dengan baik," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement