Sabtu 13 Nov 2021 22:06 WIB

Pertamina Sebut Warga Sekitar Aman dari Kebakaran Tangki

Warga di sekitar tangki Pertamina yang terbakar dievakuasi sementara.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Bayu Hermawan
Kebakaran kilang mintak Pertamina di Cilacap
Foto: Istimewa
Kebakaran kilang mintak Pertamina di Cilacap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) memastikan warga di sekitar area Kilang Cilacap aman. Perusahaan melakukan evakuasi terhadap 80 warga yang berada di dekat area kebakaran tangki Kilang Cilacap.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Ifky Sukarya, menjelaskan untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman, Pertamina sigap lakukan evakuasi sekitar 80 warga dari Kelurahan Lomanis  ke tempat pengungsian sementara di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis.

Baca Juga

"Paralel, untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman kami lakukan evakuasi kepada masyarakat," ujar Ifky, Sabtu (13/11).

Insiden kebakaran yang terjadi melalap habis tangki 36 yang merupakan tangki produksi pertalite. Kejadian kebakaran terjadi pada 19.20 tadi. Hingga saat ini Pertamina masih melakukan pemadaman di area terbakar.

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki 228 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement