Sabtu 13 Nov 2021 21:42 WIB

Pertamina Masih Berupaya Padamkan Kebakaran Tangki Cilacap

Pertamina juga melakukan pengecekan untuk pastikan warga sekitar dalam kondisi aman.

Kebakaran kilang mintak Pertamina di Cilacap
Foto: Istimewa
Kebakaran kilang mintak Pertamina di Cilacap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) saat ini masih berupaya memadamkan kebakaran tangki di Kilang Cilacap, Jawa Tengah. Selain itu, Pertamina juga melakukan pengecekan untuk memastikan masyarkat di sekitar kilang yang terbakar dalam kondisi aman.

"Saat ini tim pemadam kebakaran Pertamina tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman di area tanki yang mengalami kebakaran," kata Corporate Secretary Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (13/11).

Baca Juga

Ifki menjelaskan, pihaknya sedang melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman. "Kami akan segera update progres upaya pemadaman yang berlangsung," ujarnya.

Hingga kini masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Sebelumnya, warga sekitar sempat mendengar ledakan sebelum tangki Pertamina terbakar.

 

"Kejadian itu sekitar 19.30 WIB," ucap Gandis Rostiani, warga Jalan MT Haryono, Lomanis, Cilacap, Jawa Tengah, saat dihubungi Republika.co.id.

Gandis menjelaskan, sebelum kejadian kondisi cuaca di sekitar lokasi sedang hujan deras disertai petir kencang. Kemudian, ia mendengar suara ledakan kencang. "Awalnya saya kira bunyi petir, kemudian tetangga ketuk-ketuk pintu katanya kilang terbakar, dan begitu saya keluar memang sudah terbakar," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement