Sabtu 30 Oct 2021 12:58 WIB

Tak Masalah Gede Pasek Mundur, Hanura: Bukan Orang Penting

Hanura tak masalah Gede Pasek mundur dan bergabung dengan partai loyalis Anas

Rep: Nawir Arsyad Akbar  / Red: Bayu Hermawan
Inas Nasrullah Zubir (kedua kanan)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Inas Nasrullah Zubir (kedua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Penasihan Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, mengatakan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari Gede Pasek Suardika. Inas mengatakan, Partai Hanura tak mempermasalahkan jika Gede Pasek hengkang.

"Kalau Hanura tidak terlalu ribet, kalau mau mundur ya mundur saja. Kan bukan orang penting juga lagi pula," ujar Inas saat dihubungi, Sabtu (30/10).

Baca Juga

Partai Hanura, kata Inas, masih memiliki sosok lain yang berkompeten mengisi posisi sekretaris jenderal. Namun penunjukam sosok pengganti tak bisa diambil dalam waktu dekat, sebab Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sedang sakit.

"Langkah ke depan kita tentu ada langkah ke depan bagaimana menyikapi proses verifikasi yang mana Pak Ketum saat ini sedang sakit," katanya.

Di samping itu, mundurnya Gede Pasek disebutnya juga diikuti oleh sejumlah kader yang disebut akan mendirikan partai baru. Namun ia memastikan, jumlah kader yang ikut mundur tak lebih dari 10 orang.

"Setahu saya dari beberapa kawan di Hanura yang mungkin juga mengikuti Pak Pasek ya nanti akan bikin partai baru. Desember lah, setahu saya desember mereka akan deklarasi," ujar Inas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement