Senin 25 Oct 2021 06:40 WIB

Terima Lukisan Sketsa, Erick Thohir Didoakan Seniman Sumsel

Seniman menilai bantuan Erick Thohir tepat.

Terima Lukisan Sketsa, Erick Thohir Didoakan Seniman Sumsel
Foto: Dok Republika
Terima Lukisan Sketsa, Erick Thohir Didoakan Seniman Sumsel

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Menteri BUMN Erick Thohir menerima lukisan sketsa wajahya yang dilukis oleh Iyan (38 tahu ) secara on the spot saat acara peresmian Panggung Kreasi, di Perumahan Griya Macan Lindungan Permata, Bukit Baru, Ilir Barat I, Sumatera Selatan, Ahad (24/10).

Erick Thohir yang juga ketua Yayasan Erick Thohir mengaku kagum dengan hasil lukisan sketsa wajahnya yang diberikan langsung dari pelukisnya. Bahkan, Erick meminta secara langsung agar keterampilan seni lukis yang dimiliki Iyan dapat terus dipertahankan.

Baca Juga

”Dia (Erick) tanya senang melukis ya, fokus dan terus dipertahankan,” tutur Iyan mengulang pujian yang disampaikan Erick Thohir kepada dirinya, Ahad (24/10)

Diakui Iyan, saat melukis Erick Thohir hanya fokus bagaimana lukisan sketasa wajahnya dapat dibuat sebagus dan semaksimal mungkin.

 

“Tentunya saat melukis beliau ada rasa speechless ya, karena beliau itu kan seorang menteri BUMN, grogi saja, tapi alhamdulillah dapat diteratasi,”sebut dia,

Dalam kesempatannya itu, Iyan mengaku bantuan yang diberikan Yayasan Erick Thohir untuk membangun panggung kreasi sudah sangat tepat. “Karena selama ini untuk membuat suatu acara harus ‘dipancing’ dulu, tapi dengan sudah adanya panggung ini mereka (anak-anak) punya ide-ide sendiri,”ujarnya.

Pria yang akrab disapa Komik ini berharap dengan lukisan sketsa yang diberikan, Erick Thohir dapat memberikan bantuan, khususnya di bidang seni.

“Pak Erick Thohir untuk lebih memperhatikan seniman seperti kami ini, dengan memberikan wadah yang positif. Kerena banyak permasalahan yang terjadi saat ini seperti seni mural, mural itu sekarang lebih cenderung identik ke vandalis, kedepannya Pak Erick dapat memberikan wadah, khusus spesial di bidang seni,”kata dia.

Iyan mengaku sangat kagum dengan figur seorang Erick Thohir. Bahkan, diakuinya, sosok Erick Thohir telah mendapatkan tempat tersendiri, khususnya pada figur pemimpin Indonesia kedepannya.

“Saya sangat nge-fans dengan Pak Erick Thohir, beliau itu jiwa muda yang memiliki ide kreatif untuk masyarakat, dan harapan kedepan tanpa adanya tedeng aling-aling, Pak Erick menjadi Presiden,” pungkasnya.

Ketua Yayasan Erick Thohir mengungkapkan pembangunan panggung kreasi merupakan bagian dari program social healing spot yang dilakukan di Sumatra. Program ini ditujukanuntuk membangkitkan kembali semangat sosial masyarakat di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

“Alhamdulliah dengan Yayasan Erick Thohir ini menyalakan api kecil, apalagi di saat covid kita semua tertekan, sekarang ada api kecil yang membuat bapak bapak, ibu ibu dan anak anak generasi muda kita kembali berkarya dan alhamdulillah niat baik ini diterima baik,” kata Erick Tohir dalam sambutannya di acara peresmian Panggung Kreasi warga perumahan Griya Macan Lindungan Permata, Kelurahan Bukit Baru, Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan, Ahaf (24/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement