Sabtu 09 Oct 2021 00:04 WIB

'Dinyinyiri' LaporCovid-19, TNI Malah Dipuji IDI Hingga Ahli

Yang penting dalam kondisi pandemi adalah kerja sama, tidak saling menyalahkan.

Prajurit TNI Angkatan Laut membantu mendorong kursi roda warga yang telah divaksin COVID-19 di Lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur.
Foto:

Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) juga menekankan perlunya kolaborasi berbagai pihak, termasuk militer untuk menangani dan menurunkan Covid-19. Humas Persi, Anjari Umarjianto mengatakan, pandemi Covid-19 adalah wabah dengan skala dan dampak yang luar biasa.

"Penanganannya butuh kerja sama dan kolaborasi multisektor, tidak hanya sektor kesehatan. Dengan demikian, keterlibatan semua pihak, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang dibutuhkan," katanya saat dihubungi Republika, Jumat (8/10).

Oleh karena itu, dia menambahkan, Persi tentu mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi menangani pandemi Covid-19, termasuk TNI. Misalnya saja, dalam meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19, TNI kerja sama Rumah Sakit dalam program 'serbuan vaksin' yang tentu saja menjadikan akses masyarakat untuk vaksin semakin mudah.

"Apa yang kita capai hari ini, penurunan atau terkendalinya kasus Covid-19 merupakan buat kerja sama dan kolaborasi semua pihak.  Persi mengucapkan terima kasih untuk itu, termasuk peran masyarakat dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement