Jumat 24 Sep 2021 11:48 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Berkomitmen Amankan PON XX

Kodam Cenderawasih mempunyai peran yang signifikan dalam mendukung kesuksesan PON XX.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Mas Alamil Huda
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yoga Triyono.
Foto: Dok Pendam Cenderawasih
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yoga Triyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memimpin rapat kesiapan dalam rangka mendukung kesuksesan PON XX Tahun 2021. Rapat kesiapan itu dilakukan secara tatap muka di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura dan disiarkan juga secara virtual.

Selain diikuti oleh pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yang berada di wilayah Jayapura, rapat tersebut juga diikuti oleh Danrem 173/PVB Biak dan Danrem 174/ATW Merauke yang dilaksanakan secara video conference. Saat membuka rapat, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih mempunyai peran yang signifikan dalam mendukung kesuksesan PON XX di Provinsi Papua.

"Dalam penyelenggaraan PON XX, kita harus benar-benar mendukung secara komprehensif dan utuh agar mulai dari acara pembukaan sampai dengan penutupan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses," ucap Pangdam XVII/Cenderawasih dilansir dari situs web resmi TNI pada Jumat (24/9).

Selanjutnya Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A menyebut sejumlah upaya dalam mendukung kesuksesan PON XX ini. Kodam XVII/Cenderawasih mendapat beberapa tugas penting diantaranya dalam pengamanan PON, pengamanan VVIP,  kesehatan, akomodasi, transportasi serta kirab api PON.

 

Baca juga :Wiku Ingatkan Penyelenggaraan PON Papua Patuhi Prokes

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement