Rabu 22 Sep 2021 14:20 WIB

Top 5 News: Brigjen Junior Surati Kapolri, KPK Panggil Anies

.Berita dugaan penyerobotan tanah oleh PT Ciputra masih jadi isu panas.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan meninggalkan Gedung Merah Putih KPK usai menjalani pemeriksaan  di Jakarta, Selasa (21/9). Anies diperiksa selama 5 jam dengan sembilan pertanyaan dari penyidik KPK sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur tahun 2019 dengan tersangka Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan.Republika/Thoudy Badai
Foto:

BONUS 6. Tingkat Penularan Covid-19 di Indonesia Terendah di Dunia

JAKARTA--Pemerintah mengungkapkan tingkat penularan atau transmission rate Covid-19 di Indonesia lebih rendah dari rata-rata dunia. Berdasarkan data Our World Data per 14 September 2021 menyebut national transmission rate Indonesia berada tingkat 0,59 dari tingkat global sebesar 0,94.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan penilaian tersebut di bawah satu persen dari rata-rata dunia. “Penilaian di bawah satu ini menandakan bahwa angka infeksi komunitas dan pandemi ini mulai terkendali,” ujarnya saat konferensi pers virtual seperti dikutip Selasa (21/9).

Petugas kesehatan memeriksa tensi darah warga berusia lanjut sebelum mendapatkan vaksin COVID-19 pada vaksinasi merdeka di halaman masjid raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Senin (6/9/2021). Vaksinasi merdeka yang digelar secara serentak pada 6-7 September 2021 di seluruh Indonesia merupakan program sinergi staf khusus Presiden bersama Kapolri dan  Panglima TNI untuk membantu pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran serta penularan COVID-19.

Menurutnya national transmission rate Indonesia lebih baik dari standar yang harus di bawah angka atau tingkat global sebesar 0,94. Tercatat transmisi on rate Indonesia juga lebih baik dari Singapura dengan nilai 1,81, kemudian China 1,53, Australia 1,14, Amerika Serikat 1,03, Malaysia 0,95, dan Thailand 0,95. 

“Kami meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat meskipun mulai terkendali masih ada risiko kenaikan kasus karena kenaikan mobilitas sehingga perlu hati-hati dan waspada,” ucapnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement