Senin 13 Sep 2021 05:37 WIB

KA Bandara Uji Coba PeduliLindungi Mulai Hari Ini

Penumpang bisa membeli tiket secara daring melalui aplikasi.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agus raharjo
Petugas kebersihan melintas di samping kereta api Railink di Stasiun Besar Medan, Sumatra Utara, Kamis (2/1/2021).  Manajemen PT Railink mulai mengoperasikan kembali 20 jadwal perjalanan kereta Bandara Kualanamu per hari,  setelah sempat berhenti operasi sementara sejak 21 Juli–31 Agustus 2021 yang lalu.
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Petugas kebersihan melintas di samping kereta api Railink di Stasiun Besar Medan, Sumatra Utara, Kamis (2/1/2021). Manajemen PT Railink mulai mengoperasikan kembali 20 jadwal perjalanan kereta Bandara Kualanamu per hari, setelah sempat berhenti operasi sementara sejak 21 Juli–31 Agustus 2021 yang lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- VP Hospitality dan Customer Care KAI Bandara Fitri Kusumo Wardhani mengatakan akan uji coba penerapan aplikasi PeduliLindungi mulai Senin (13/9). Penerapan aplikasi PeduliLindungi akan dilakukan di seluruh Stasiun KAI Bandara.

"Penumpang wajib sudah melaksanakan vaksinasi minimal dosis pertama pada 14 September 2021 nanti," kara Fitri dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (12/9).

Fitri juga mengimbau calon penumpang KA bandara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun. Begitu juga saat di dalam perjalanan Kereta Api Bandara.

"Penumpang juga harus menjaga jarak minimal satu meter atau mengikuti tanda atau marka yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas, dan melakukan pengecekan suhu," tutur Fitri.

Fitri memastikan, KAI Bandara juga secara rutin melaksanakan disinfeksi sarana sebelum maupun sesudah beroperasi dan tempat duduk dilengkapi dengan divider atau sekat antar penumpang. Dia mengatakan, semua pegawai maupun customer service telah melaksanakan vaksinasi dua kali dan menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan di stasiun maupun sarana.

Untuk mengurangi kontak fisik, antrean, dan waktu tunggu pada masa pandemi, Fitri mengatakan KAI Bandara juga menyediakan alternatif bagi penumpang untuk membeli tiket secara online melalui aplikasi. Begitu juga melalui website atau mitra Railink.

"Saat ini KAI Bandara juga menyediakan sistem tap and go dengan hanya menggunakan kartu uang elektronik BNI, BCA, dan BRI serta KMT (Kartu Multi Trip). Diharapkan hal ini dapat memberi kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan KA Bandara Railink," ujar Fitri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement