Ahad 22 Aug 2021 17:34 WIB

Depok Distribusikan Ribuan KKS untuk Warga Pra Sejahtera

KKS tersebut hanya bisa digunakan untuk mengambil bantuan pangan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Foto: Dok Pemkot Depok
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk warga Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Pendistribusian KKS ini dapat bermanfaat bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

"Semoga dengan adanya KKS ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangannya dengan menukarkan di e-warong," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok, Ahad (22/8).

Baca Juga

Menurut Imam, KKS tersebut hanya bisa digunakan untuk mengambil bantuan pangan, tidak dapat digunakan untuk menyimpan uang. Bantuan yang tidak diambil akan diakumulasikan dengan bantuan yang akan datang. "Jika pada periode ini bantuannya tidak diambil maka jumlahnya akan bertambah di periode selanjutnya, bantuannya tidak akan hangus," jelasnya.

Ia menambahkan, semua penerima bantuan KKS merupakan warga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Depok. Imam Budi Hartono pun mengajak warga agar mendaftar ke DTKS untuk diusulkan Pemkot Depok ke Kementerian Sosial (Kemensos). "Bagi warga yang belum terdaftar silakan mendaftar agar nanti bisa kita usulkan lagi ke Kemensos," terangnya.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, ada 4.575 warga di wilayahnya yang mendapatkan bantuan KKS ini. Untuk menghindari terjadinya kerumunan pembagian KKS dilakukan selama tiga hari. "Pembagian KKS akan dilaksanakan selama tiga hari, sejak Jumat (20/8) hingga Ahad (22/8)," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement