Kamis 29 Jul 2021 17:37 WIB

Catatan dan Harapan PDIP dalam Penanganan Pandemi Covid-19

PDIP mendorong agar edukasi mengenai pola hidup sehat yang menguatkan imunitas tubuh

Sekjen PDIP, Hasto Kristiayanto,
Foto:

Khususnya, lanjutnya,  kepada para tenaga medis, petugas kesehatan serta relawan yang berada di garda terdepan dalam memastikan komitmen tracing-testing-treatment bisa berjalan dengan baik di lapangan. Juga atas kegotongroyongan yang terus ditunjukkan oleh masyarakat.

"Dalam bentuk paling kecil seperti berbagi makanan bagi yang ekonominya sulit atau yang isolasi mandiri, hingga yang menghibahkan harta prinadi," kata dia.

Publik, kata dia, sedang dihebohkan dengan hibah Rp. 2 Triliun dari keluarga Akidi Tio di Sumatra Selatan. Semangat utama yang bisa kita lihat adalah kegotongroyongan yang memang kita hidupi sejak nenek moyang kita, yang terangkum dalam Pancasila.

Partai terus terlibat aktif bersama rakyat dalam menghadapi pandemi. DPP PDI Perjuangan intens melakukan update situasi kondisi serta instruksi ke Tiga Pilar Partai terkait pelaksanaan arahan-arahan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dalam penanganan Covid.

Bahwa partai terus bergerak di depan menghadirkan wajah kemanusiaan, seluruh kader partai dari pengurus di struktur, yang duduk di jabatan eksekutif, hingga legislatif, harus turun membantu rakyat. Membuat dapur-dapur umum, membagikan jamu dan obat-obatan, membantu terlaksananya proses vaksinasi, hingga mengampanyekan hidup sehat.

Partai juga memberi perhatian pada peringatan 17 Agustus yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Peringatan Hari Kemerdekaan adalah tradisi tahunan bagi kita semua. 

"Namun situasi pandemi covid ini tentu tak bisa kita nafikan. Karenanya, kita akan terus memantau situasi, dan pada saatnya akan mengeluarkan instruksi khusus mengenai pelaksanaannya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement