Kamis 29 Jul 2021 17:37 WIB

Catatan dan Harapan PDIP dalam Penanganan Pandemi Covid-19

PDIP mendorong agar edukasi mengenai pola hidup sehat yang menguatkan imunitas tubuh

Sekjen PDIP, Hasto Kristiayanto,
Foto:

Catatan lainnya, kata Hasto, adalah pentingnya vaksinasi untuk terus dilakukan. Kampanye kesadaran akan pentingnya vaksinasi harus dibarengi dengan akselerasi penyediaan vaksin itu sendiri. "Kami harap vaksin yang sudah tersedia dipastikan efektivitasnya mulai dari pengadaan, distribusi, hingga sampai disuntikkan ke warga," kata dia.

Hasto mengungkap, PDI Perjuangan juga terus mendorong riset dan inovasi untuk menemukan obat yang menyembuhkan covid-19, selain tentunya riset mengenai vaksinnya. Indonesia memiliki berbagai kekayaan alam yang diharapkan bisa jadi obat bagi penyakit ini.

Satu hal lagi, lanjutnya, PDI Perjuangan mendorong agar edukasi mengenai pola hidup sehat yang menguatkan imunitas tubuh semakin diperkuat.  Menurutnya, masyarakat perlu mengetahui berbagai detail kecil yang kerap di anggap sepele tapi sebenarnya justru krusial dalam menghadapi pandemi serta dampaknya. Komunikasi serta substansi yang baik serta terencana, menjadi kunci bagi setiap petugas pemerintahan yang melaksanakannya.

 "Kita perlu memberi apresiasi pada kekuatan rakyat dalam menghadapi pandemi ini," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement