Senin 26 Jul 2021 12:46 WIB

TNI AU Gelar Vaksinasi Warga di Lanud Husein Sastranegara

TNI AU sudah memvaksin 202 ribu warga, yang 153 ribu vaksinasi digelar di lanud.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo berbincang dengan warga saat kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Pembagian Sembako di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (26/7).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo berbincang dengan warga saat kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Pembagian Sembako di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dengan target 4.000 orang guna mempercepat vaksinasi di Pangkalan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/7).

Kepala Dinas Penerangan AU (Kadispenau), Marsma Indan Gilang Buldansyah mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka peringatan Hari Bakti Ke-74 TNI AU. Menurut Indan, serbuan vaksinasi itu digelar selama dua hari hingga Selasa (27/7).

"Jadi targetnya adalah memvaksinasi 4.000 warga, dibagi ke dalam dua hari, hari pertama 2.000 orang, hari ke dua juga 2.000 orang," kata Indan saat dikonfirmasi, Senin.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dikunjungi oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo. Fadjar datang menyapa sejumlah warga yang sedang dalam antrean vaksinasi.

Menurut Indan, TNI AU Bakorda Bandung mengerahkan 10 tim vaksinator gabungan dari satuan kesehatan TNI AU yang ada di wilayah Bandung. Sehingga, ia berharap, vaksinasi tersebut dapat mempercepat timbulnya kekebalan komunal.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada sekitar 220 ribu orang yang mengikuti vaksinasi yang digelar oleh TNI AU. Dari jumlah tersebut, 153 ribu orang, di antaranya adalah masyarakat umum yang berada di sekitar Lanud TNI AU.

"Jadi vaksinasi utamanya untuk masyarakat di sekitar Lanud, kita ingin mencapai herd immunity, khususnya untuk Angkatan Udara," kata Indan.

Selain melakukan vaksinasi, TNI AU juga membagikan 4.000 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Lanud Husein sebagai upaya penanganan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement