Jumat 23 Jul 2021 07:28 WIB

BNPB Siapkan 20 Ribu Fasilitas Isolasi Mandiri di Jawa Bali

Isolasi terpusat ini disediakan untuk memantau perawatan para pasien.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah tenaga kesehatan memberikan obat bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah tenaga kesehatan memberikan obat bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyediakan lebih dari 20 ribu fasilitas isolasi mandiri terpusat untuk pasien positif Covid-19 yang tersebar di wilayah Pulau Jawa dan Bali. Menurut Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, isolasi terpusat ini disediakan untuk memantau perawatan para pasien.

"BNPB berkomitmen menyediakan lokasi isolasi terpusat bersama pemerintah daerah. Hal ini sebagai upaya menjamin proses isolasi terpantau dan dilakukan sesuai prosedur," kata Wiku saat konferensi pers.

Dia mengatakan, penyediaan fasilitas ini merupakan kerjasama BNPB dengan berbagai kementerian/lembaga serta pemerintah daerah di berbagai wilayah di Pulau Jawa dan Bali. Melalui penyediaan fasilitas isolasi mandiri terpusat ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pasien Covid-19 di tengah lonjakan kasus saat ini.

Wiku menambahkan, dukungan dan optimisme masyarakat saat ini dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan pengendalian Covid-19. "Sehingga mohon kerjasamanya untuk berupaya bersama menghadapi ini bersama dan dengan sungguh-sungguh menjalankan peraturan yang ditegakkan," ucap Wiku.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement