Rabu 23 Jun 2021 04:59 WIB

Bocah 4 Tahun Ditemukan di Kali Banjir Kanal Barat

Bocah diduga tercemplung saat bermain dan meninggal.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Indira Rezkisari
Kali Banjir Kanal Barat, Jakarta.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kali Banjir Kanal Barat, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sesosok mayat anak laki-laki berusia sekitar 4 tahun ditemukan di aliran kali Banjir Kanal Barat (BKB), Jakarta Barat, Selasa (22/6). Mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan petugas Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Badan air saat hendak membersihkan sampah di aliran kali.

Humas UPK Badan Air, Apit Raharjo mengatakan, petugas yang bersangkutan sedang berjalan di atas sekatan sampah. Pada pagi hari sekitar 07.00 WIB.

Baca Juga

“Dari situ terlihat mayat laki-laki berusia kurang lebih 4 tahun. Setelah itu, petugas UPK Badan Air langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Tambora,” ujar Apit, Selasa (22/6).

Dia melanjutkan, setelah polisi tiba di lokasi, petugas UPK Badan Air didampingi pihak kepolisian langsunh melakukan evakuasi mayat ke ambulans. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk keperluan autopsi.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suparmin mengatakan, saat ini mayat bocah tersebut tengah diidentifikasi di RSCM. Ketika ditemukan, kondisi jenazah dalam keadaan tidak menggunakan pakaian.

“Penybab kayaknya kecemplung waktu main-main di sungai. Karena ditemukan telanjang tanpa busana,” tuturnya.

Suparmin menuturkan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dari tubuh mayat tersebut. Sebab, kondisi tubuh dari mayat ditemukan dalam keadaan baik. Diperkirakan, bocah tersebut tercebur ke sungai Senin (21/6) malam, atau siang ketika sedang bermain.

Sejauh ini, Suparmin mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan mengenai anak hilang. Termasuk identitas juga belum diketahui.

“Identitas belum ketemu, tadi pagi kami identifikasi kirim ke RSCM sambil menunggu kalau ada keluarga yang merasa kehilangan. Silakan kalau ada keluarga kehilangan anak ke Polsek Tambora,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement