Rabu 09 Jun 2021 20:09 WIB

Polri-Satgas Covid 19 Koordinasi Terkait Kerumunan BTS Meal

Aparat saat ini terus melakukan pengamanan agar tidak terjadinya kerumunan di McD.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mabes Polri mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19, TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait kerumunan yang terjadi di McDonald's (McD) karena promo BTS Meal di seluruh daerah. Dia juga mengimbau, agar masyarakat tidak berkerumun di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

"Ya kami akan berkoordinasi hal ini ke satgas penanganan Covid-19, TNI, dan Pemda," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (9/6).

photo
Pengemudi ojek daring memadati gerai McDonald’s Raden Saleh di Jakarta, Rabu (9/6/2021). Puluhan pengemudi ojek daring tersebut terlihat mengabaikan protokol kesehatan saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi - (ANTARA/GALIH PRADIPTA)

 

Dikatakannya, aparat kepolisian dan TNI saat ini terus melakukan pengamanan agar tidak terjadinya kerumunan di McD. Seperti, melakukan edukasi terhadap masyarakat yang akan mengunjungi dan membeli promo BTS Meal tersebut.

"Kami juga berikan edukasi terhadap masyarakat agar tidak berkerumun," kata dia.

Sebelumnya diketahui, menu kolaborasi antara McDonalds dan idol Kpop BTS resmi dirilis di Indonesia hari ini. Pada aplikasi ojol, satu paket menu dibanderol dengan kisaran harga Rp 45 ribu hingga Rp 52 ribu, belum termasuk ongkos kirim.

Dalam satu paket BTS Meal, terdapat 3 item produk yakni minuman, kentang goreng ukuran medium, dan yang spesial ialah chicken nugget dilengkapi dengan saus cajun dan saus sweet chilli.

Sebelum Indonesia, BTS Meal telah rilis terlebih dahulu pertama kali di Amerika Serikat (AS) pada 26 Mei 2021 lalu. Tak hanya drive thru, BTS Meal ini juga bisa dipesan melalui delivery, GrabFood, ShopeeFood dan juga GoFood.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement