Jumat 28 May 2021 07:48 WIB

Rizieq Shihab: RS UMMI Dilaporkan Polisi Gara-gara Saya

Habib Rizieq Shihab mengaku tidak enak hati dengan pihak RS UMMI.

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Habib Rizieq Shihab (HRS)
Foto:

Pada saat Bima Arya menelpon tim MER-C, jelas Rizieq, pada saat itu hasil tes belum keluar. Tes PCR dilakukan pada Jumat siang, 27 November 2020, hasilnya baru keluar pada Senin 30 November 2020. 

"Tes Jumat siang, jadi kemungkinan keluar hari senin, entah kenapa saya tidak paham, RS jadi dilaporkan dan malam itu juga saya minta izin dirawat di rumah saja," jelasnya.

Awalnya pihak rumah sakit tidak mengizinkan karena hasil tes PCR belum keluar. Namun lagi-lagi Rizieq mengaku tidak enak karena rumah sakit dilaporkan karena dirinya.

Sekali lagi Rizieq menegaskan bahwa ia tidak berbohong. Rizieq membuat video pernyataan bahwa dirinya baik-baik saja adalah pada saat hasil tes PCR belum keluar dan tujuan video tersebut diperuntukkan bagi keluarganya agar tidak resah dan khawatir dengan kabar kesehatan Rizieq yang banyak hoax di media.

"Kami tidak pernah bohong, kami bicara apa yang kami rasa karena saat itu kepastian hasil PCR (belum keluar). Tapi setelah hasil PCR keluar, saya tidak berani lagi mengatakan saya sehat, atau saya baik-baik saja karena sudah ada hasil pemeriksaan," ungkapnya.

"Demi Allah bukan untuk menimbulkan keonaran tapi untuk meredam, banyak pihak dan ulama dan habaib yang resah dan kami klarifikasi (dengan video itu)," kata Rizieq lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement