Senin 17 May 2021 13:01 WIB

Masuk Kantor, Seluruh Pegawai Kemensos Wajib Tes Antigen

Mensos Tri Rismaharini tiba di kantor pukul 05.30 WIB, dan memantau persiapan tes.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.
Foto: Dok Republika
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan tes antigen untuk mendeteksi penularan Covid-19 kepada pegawainya pada hari pertama kerja seusai libur Lebaran, Senin (17/5). Menteri Sosial Tri Rismaharini hadir di kantor Kemensos di Jakarta Pusat pada pukul 05.30 WIB.

Risma langsung memantau persiapan pelaksanaan tes antigen yang dimulai pukul 06.00 WIB. Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kemensos, Amin Raharjo mengatakan, pemeriksaan antigen terhadap aparatur sipil negara (ASN), pegawai pemerintah nonpegawai negeri (PPNPN), dan pedagang di kantin merupakan bagian dari upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Kemensos.

"Seluruh pegawai dilarang masuk ruang kerja sebelum mendapatkan pemeriksaan rapid swab antigen negatif dengan menunjukkan surat keterangan kepada Satgas Covid-19," kata Amin di lokasi, Senin.

Tes antigen bagi ASN, PPNPN, serta pedagang di kantin di lingkungan Kemensos dilaksanakan dua hari pada Senin dan Selasa (18/5). Pengaturan jadwal pemeriksaan bagi pegawai dilakukan oleh masing-masing pemimpin unit kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement