Jumat 14 May 2021 08:33 WIB

Ridwan Kamil Intruksikan Siaga Satu Antisipasi Arus Wisata

Ridwan Kamil meminta jajarannya antisipasi arus wisata Libur Lebaran.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga kanan)
Foto:

Untuk Posko Losari, Gubernur Instruksikan agar dipenuhi dengan strategi pengetesan Rapid Antigen.

"Karena akan bermunculan arus balik dari Jawa Tengah, daripada nanti terjadi permasalahan di kampung halaman di Jabar setelah mudik coba pikirkan, untuk membuat strategi pengecekan pemudik pemudik balik," katanya.

Emil pun, memohonan maaf lahir batin di momen idul fitri ini kepada seluruh kepala perangkat daerah dan petugas pos penjagaan.  Emil berharap semua meraih kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh. 

"Saya berharap semua meraih kemenangan, menang melawan rasa tidak sabar, menang melawan godaan-godaan, menang melawan kemalasan. Lebih sabar, lebih banyak bersedekah, lebih istiqomah, lebih amanah dan lebih bertakwa saya kira itu harapan kita semua," jelasnya.

Kepada kepala perangkat daerah, Emil memberi nasihat agar menjaga integritas, melayani masyarakat sepenuh hati dan selalu profesional dalm bekerja sebagai pejabat publik. 

"Saya ingatkan kembali tiga rumus dalam menghadapi pekerjaan kita, satu tolong jaga integritas, selalu layani masyarakat dengan hati, untuk petugas di lapangan, lautan kesabarannya harus lebih luas, balasan dari Allah akan datang dengan pahala yang berlipat lipat, buah dari kesabaran petugas petugas di lapangan," katanya.

Terakhir, kata dia, dari karakter harus selalu profesional, dua tahun terakhir inilah yang saya bangun secara profesional. Semua yang manual harus jadi digital, semua yang tidak terukur semua sudah terlacak, semua yang tunai sekarang harus sudah cashless (non tunai).

 

"Semua yang rumit menjadi lebih mudah, semua data yang berserakan semua sudah satu data," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement