Selasa 11 May 2021 22:55 WIB

1.159 Perusahaan di Jateng Sudah Bayarkan THR Secara Penuh

Dari 1.159 perusahaan, 112 diantaranya harus menyicil THR

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Ribuan perusahaan di Jawa Tengah telah membayar tunjangan hari raya (THR) secara penuh pada Lebaran tahun ini. Sementara ratusan perusahaan lainnya membayarkan THR karyawan dengan cara dicicil.
Foto:

Sementara itu, Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Disnakertras Provinsi Jawa Tengah hari ini melakukan pemantauan pemberian THR ke tiga perusahaan yang berlokasi di wilayah Kabupaten Semarang.

Masing- masing ke PT Cimory, PT Liebra Permana Semarang dan AR Packaging Indonesia. Hasilnya, hanya PT Liebra yang kedapatan membayar THR pra karyawannya dengan cara dicicil. 

Terpisah, Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Abdul Hamid menyampaikan, pemantauan yang dilakukan Komisi E ke sejumlah perusahaan tersebuut bertujuan untuk memastikan pemberian THR diberikan tepat waktu sesuai dengan ketentuan.

Untuk pembayaran THR, yang harus dicicil, seperti di PT Liebra Pramana dikarenakan ada laporan yang masuk ke Dinsnaker Provinsi Jawa Tengah. sehingga hal tersebut ditindaklanjuti oleh wakil rakyat.

Dari tindaklanjut tersebut sudah ada kesepakatan dari pihak perusahaan tersebut yang siap membayarkan sebelum Lebaran dan maksimal (paling lambat) dibayarkan pada 30 Juli. “Sehingga untuk persoalan THR karyawan yang ada ri perusahaan PT Liebra Pramana tersebut sudah jelas dan tidak ada masalah, bahlan para karyawannya sudah sudah oke dan bisa menerima,” jelasnya.

Sementara itu, Human Capital General Affair Manager PT Liebra Pramana Semarang, Ralin Purnama, mengakui perusahaannya siap membayarkan THR secara penuh kepada sebanyak 1.561 karyawan. Namun karena cashflow perusahaan yang masih terdampak Covid-19, maka pemberian THR dibagi menjadi dua bagian. “Sehingga pada pelaksanaanya pemberian 100 persen itu kami bagi menjadi dua bagian,” jelasnya.

Sedangkan Manajer PT Cimory, Agus Purwoko Djati yang juga dikonfimasi terpisah mengatakan, perusahaanya telah membayar THR seluruh karyawan --pada tanggal 6 Mei 2021 lalu.

 

Adapun jumlah karyawan di PT Cimory mencapai sebanyak 258 orang. “Sampai dengan hari ini kesemuanya telah menerima THR. “Dan kebetulan tidak ada complain dan semuanya bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement