Selasa 11 May 2021 09:58 WIB

Gelombang Pemudik Masih Jejali Pos Sekat Kedungwaringin

Polisi telah memutar balik belasan ribu pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Teguh Firmansyah
Pemudik sepeda motor terjebak kemacetan saat melintasi posko penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/5/2021) dini hari. Petugas gabungan memutar balikan ribuan pemudik yang melintasi pos penyekatan perbatasan Bekasi -Karawang, Jawa Barat.
Foto:

Jebolnya sekat mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi menjadi tanda bahwa banyak masyarakat yang sudah melakukan pergerakan ke wilayah-wilayah timur Jakarta.

Bupati Bekasi, Eka Supriaatmadja, mengatakan, ada yang memprovokasi mereka untuk melakukan upaya untuk melanggar apa yang sudah dihimbau oleh pemerintah. "Mereka terkonsentrasi di satu tempat. Sehingga ada yang memprovokasi mereka untuk melakukan upaya melanggar apa yang sudah kita imbau," terang Eka.

Dari sisi pemda, Eka juga mengerahkan petugas yang ada yakni dari Satpol PP, dan juga Dinas Perhubungan setempat untuk turun ke lapangan.

Selain itu, pihak pemda juga mengubah pola penyekatan, dari yang tadinya menunggu menjadi menjemput. "Ketika mereka berkumpul kita upayakan untuk mengurai," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement