Ahad 18 Apr 2021 21:31 WIB

BSI Purwokerto Dukung SMK Al Madina Gelar Uji Kompetensi

Uji Kompetensi SMK Al Madina Paguyangan digelar dengan prokes ketat

Universitas BSI Kampus Purwokerto memberikan dukungan kepada SMK Islam Al Madina Paguyangan dalam penyelenggaraan uji kompetensi Microsoft Office.
Foto: Bina Sarana Informatika
Universitas BSI Kampus Purwokerto memberikan dukungan kepada SMK Islam Al Madina Paguyangan dalam penyelenggaraan uji kompetensi Microsoft Office.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) selalu diberikan kepercayaan dari berbagai sekolah Indonesia dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Kali ini, Universitas BSI Kampus Purwokerto memberikan dukungan kepada SMK Islam Al Madina Paguyangan dalam penyelenggaraan uji kompetensi Microsoft Office. 

Bertempat di jalan Lingkar Bumiayu Pagojengan, Brebes, Jawa Tengah. Proses uji kompetensi dilaksanakan secara langsung di SMK Islam Al Madina Paguyangan, pada Kamis (1/4). Kegiatan ini digelar menjadi dua sesi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di era pandemi. 

Koordinator Uji Kompetensi SMK AL Islam Madina Paguyangan, Abdul Ghofur mengungkapkan bahwa uji kompetensi Microsoft Office ini merupakan bukti penguasaan siswa terhadap keahliannya selama di sekolah.

“Siswa akan dinilai terkait penguasaannya terhadap Microsoft Office. Penilaian ini diberikan berdasarkan kemampuan siswa dalam mengoperasikan 3 aplikasi utama pada office, yakni Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, dan Microsoft Power Point,” jelasnya Abdul dalam rilis yang diterima, Rabu (14/3).

Dalam dunia kerja, pengetahuan dasar Microsoft Office sangat penting. Sehingga sertifikat uji kompetensi Microsoft Office menjadi penunjang yang dapat digunakan sebagai pendamping ijazah. 

“Selain Microsoft Office, tentunya setiap siswa akan diuji keahliannya agar siap berkarir setelah lulus. Walaupun tidak menutup kemungkinan siswa lulusan SMK memilih untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi,” imbuhnya. 

Abdul berharap dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh siswa/siswi untuk meraih karir yang diinginkan. “Uji kompetensi akan menunjukan siswa/siswi kompeten atau tidak kompeten terhadap bidang keahlian yang dimiliki. Sertifikat hasil uji kompetensi juga akan membantu siswa/siswi untuk memiliki kualifikasi yang dipertimbangkan saat melamar pekerjaan,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement