Ahad 11 Apr 2021 20:36 WIB

Sokong Ketahanan Pangan, Muba Surplus 207.052 Ribu Ton Beras

Muba lumbung padi bukan sekadar mimpi dan telah dibuktikan dengan hasil panennya

Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di sela menghadiri Panen Raya Padi Tahun 2021 Desa Sri Karang Rejo (P8) Kecamatan Lalan, Sabtu (10/4).
Foto: Musi Banyuasin
Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di sela menghadiri Panen Raya Padi Tahun 2021 Desa Sri Karang Rejo (P8) Kecamatan Lalan, Sabtu (10/4).

Salah satu petani Desa Sri Karang Rejo (P8) Kecamatan Lalan, Ngadiru mengaku sejak tiga tahun belakangan hasil panen padi-nya terus meningkat. Tidak hanya dari sisi kuantitas tetapi juga kualitasnya dari tahun ke tahun juga sangat baik.

"Kami petani di Lalan ini sangat bersyukur dengan perhatian yang diberikan oleh bapak Bupati Dodi Reza. Kontribusi yang diberikan beliau untuk petani khususnya di Lalan ini sangat luar biasa dan sangat berpengaruh terhadap tingkat kesejahteraan kami," ucap Ngadiru.

Dikatakan Ngadiru, setiap tahun petani di Lalan terus merasakan bantuan-bantuan alat pertanian serta bibit-bibit dan pupuk untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pertanian. "Kami petani mendapatkan anugrah yang luar biasa diberikan pemimpin seperti bapak Bupati Dodi Reza, semoga beliau selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu pro dengan kesejahteraan petani," pungkasnya.

photo
Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di sela menghadiri Panen Raya Padi Tahun 2021 Desa Sri Karang Rejo (P8) Kecamatan Lalan, Sabtu (10/4). - (Musi Banyuasin)

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga mengucurkan berupa benih jagung, bantuan pestisida, bantuan modal untuk pelaku UMKM kepada 25 Desa di Lalan, bantuan pembangunan Masjid Al-Ikhlas, dan pemenang desain tugu Icon Kecamatan Lalan Muba.

Pada rangkaian Panen Raya Padi Tahun 2021 Desa Sri Karang Rejo

(P8) Kecamatan Lalan juga turut dihadiri Dandim 0401 Muba, Letkol Arh Faris Kurniawan, Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Muba, Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi, dan Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi serta ketua dan pengurus Gapoktan di Kecamatan Lalan Muba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement