Rabu 07 Apr 2021 02:56 WIB

PTM, DPRD Dorong Pemkab Bogor Sediakan Kendaraan bagi Siswa

Ada beberapa catatan yang harus diperbaiki Pemkab Bogor sebelum melangsungkan PTM

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Gita Amanda
Kegiatan uji coba belajar mengajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan di SMAN 2 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/3/2021). ?Sebanyak 170 sekolah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai menggelar uji coba pembelajaran secara tatap muka mulai hari ini hingga 10 April 2021, dari jumlah 232 sekolah yang diusulkan hasil verifikasi dan validasi yang lolos berjumlah 170 sekolah.
Foto:

Atis menilai, hal tersebut menurutnya memang sulit untuk diatur. Sebab, tidak semua orang tua mampu mengantar anak-anaknya ke sekolah secara langsung. Sehingga, kedepannya hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi.

"Sedikit ada kelonggaran, murid ada yang menggunakan angkutan umum ya tidak bisa kita atur juga, mungkin karena orang tuanya tidak mampu mengantarkan anak sampai sekolah," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, dengan diadakannya uji coba PTM di 170 sekolah se-Kabupaten Bogor yang sudah dilaksanakan selama tiga pekan, merupakan bentuk ikhtiar Pemkab Bogor dalam meminimalisir kecanduan gadget.

Oleh karena itu, dirinya mendorong digelarnya PTM di sekolah-sekolah Kabupaten Bogor pada Juli mendatang. Sebab, Iwan mengaku mulai khawatir akan terjadi kecanduan gadget pada siswa jika pembelajaran jarak jauh (PJJ) terus dilakukan.

"Ini tentunya jadi kekhawatiran kita semua, dan sekarang uji coba PTM terbatas yang dilakukan adalah bagian dari ikhtiar kami untuk menghadirkan pendidikan berkualitas dan meminimalisir kecanduan gadget di kalangan pelajar," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement