Selasa 23 Mar 2021 21:54 WIB

Kerja Sama Kemendes-BNN Wujudkan Desa Bersih dari Narkoba

Pencegahan narkoba di desa tidak bisa dilakukan sendiri, harus dilakukan bersama sama

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda
Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bekerja sama dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba di desa-desa.
Foto:

Urusan narkoba, lanjut Gus Menteri, merupakan urusan yang sangat rumit dan berkesinambungan. Apabila tidak dilakukan pencegahan sedini mungkin, semakin hari bukan semakin ringan tantangan yang dihadapi, tapi semakin berat.

“Itulah makanya, saya berterima kasih kepada kepala BNN, Pak Bupati, Pak Wabup, khusus untuk daerah Cianjur menjadi skala prioritas pilot project yang nanti akan kita kembangkan di daerah-daerah lain," ungkap Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Gus Menteri berharap bila project ini berjalan lancar, maka akan dilanjutkan ke 74.961 desa di seluruh Indonesia. Sehingga ia mengharapkan semua desa-desa di Indonesia betul-betul memiliki daya tahan, daya tangkal terhadap peredaran narkoba.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala BNN RI Petrus Golose mengatakan, program desa bersinar merupakan cara untuk mewujudkan Indonesia bersinar. Karena itu, untuk menjadikan Desa Bersinar perlu keterlibatan Kemendes PDTT yang menaungi desa-desa di seluruh Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Menteri Desa PDTT yang amat sangat luar biasa membantu dalam kaitannya dengan program ini (Desa Bersinar), sehingga desa bisa bebas dari narkoba. Desa bersinar, Indonesia bersinar," ujar Kepala BNN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement