Senin 22 Mar 2021 14:47 WIB

Wujudkan Udara Bersih, 51 SPBU Bertanda Khusus Beroperasi

BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan tinggi sehingga ramah lingkungan

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
Sebuah armada angkutan perkotaan (angkot) sedang mengisi BBM di salah satu SPBU bertanda khusus Program Langit Biru, di wilayah kabupaten Tegal, Jawa Tengah, baru- baru ini. Pertamina Regional Jawa bagian Tengah telah melaksanakan program ini dengan memberikan harga hemat Rp 800 per liter untuk produk BBM Pertalite.
Foto:

Selain itu, masih kata Brasto, penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan tersebut juga akan berdampak positif terhadap performa mesin kendaraan serta lebih irit dalam hal konsumsi BBM.

Sebab pembakaran yang terjadi di dalam ruang mesin juga akan lebih sempurna dengan penggunaan BBM RON tinggi. “Oleh karena itu, Pertamina bakal terus mendorong penggunaan produk- produk BBM yang lebih berkualitas, seperti Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98,” jelasnya.

Selain kendaraan bermotor roda maupun roda tiga, masih lanjut Brasto, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan salah satu fasilitas penting bagi transportasi publik,

Harapannya, hal itu akan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan outputnya mau beralih kepada penggunaan jenis bahan bakar yang lebih berkualitas tersebut.

Selain itu dengan pemberian harga khusus, Pertamina juga mengajak pengendara bisa mendapatkan pengalaman konsumen, bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga. PLB, kini telah diberlakukan di SPBU tertentu di setiap kabupaten/ kota yang sudah dilaksanakan di wilayah kerja Jawa Tengah dan DIY.

Di setiap SPBU yang menyediakan Pertalite harga khusus juga telah kami pasang penanda khusus mengenai PLB. “Total ada 51 SPBU dari 11 daerah yang telah menjalankan program tersebut,” tandas Brasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement