Kamis 18 Mar 2021 19:41 WIB

Seorang Warga Tenggelam di Pantai Sawangan Kebumen

Korban Sukeri sedang mandi di Pantai Sawangan sebelum tenggelam.

Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Seorang warga dilaporkan hilang akibat tenggelam di Pantai Sawangan, Desa Surorejan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban diketahui bernama Sukeri.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, korban diketahui bernama Sukeri (40), warga Dukuh Kunjeng RT 02 RW 05, Desa Banjarejo, Kecamatan Puring, Kebumen," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis sore.

Baca Juga

Ia mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis (18/3), sekitar pukul 14.00 WIB, dan diketahui oleh saksi atas nama Slamet Winardi (50), warga Dukuh Kepek RT 05 RW 02, Desa Surorejan, Kecamatan Puring.

Saat itu, Slamet Winardi yang tengah mencari yutuk atau undur-undur laut (Emerita) melihat korban atas nama Sukeri sedang mandi di Pantai Sawangan. Slamet Winardi pun segera mengingatkan korban agar lebih berhati-hati karena gelombang di Pantai Sawangan agak tinggi.

Akan tetapi ketika Slamet Winardi hendak mengangkat yutuk, dia melihat korban sudah berada di tengah laut dan beberapa kali terlihat melambaikan tangan seperti meminta bantuan.Oleh karena korban sudah terlalu jauh dan sudah tidak terlihat lagi. Slamet Winardi akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebumen.

Terkait dengan kejadian kecelakaan laut tersebut, Nyoman mengatakan pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas Cilacap menuju lokasi kejadian guna bergabung dengan potensi SAR lainnya yang telah lebih dulu melakukan upaya pencarian."Sampai saat ini masih dilakukan upaya pencarian oleh tim SAR gabungan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement