Kamis 18 Jun 2020 11:21 WIB

Penjala Ikan Terseret Arus di Muara Sungai Cimedang Tasik

Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki bernama Hamid

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kantor SAR Bandung menerima laporan adanya warga yang terseret arus di muara Sungai Cimedang, Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/6). Tim SAR langsung menurunkan personel untuk melakukan proses pencarian di lokasi kejadian.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya menerima informasi dari kepala Desa Kalapagenep ada seorang warganya yang dilaporkan terseret arus di Muara Sungai Cimedang. Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki bernama Hamid (46 tahun).

"Korban beralamat di Kampung Sirnagalih, Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya," kata dia, melalui keterangan pers, Kamis.

Menurut Deden, korban terseret arus pada Rabu (17/6) pukul 19.30 WIB. Ketika itu, korban dilaporkan sedang menjala ikan bersama rekannya di muara sungai. Hingga saat ini, korban belum ditemukan.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya. Ia juga telah memberangkatkan satu tim rescue dari pos SAR Tasikmalaya pada pukul 09.05 WIB.

"Adapun alut dan peralatan SAR yang digunakan yaitu satu unit rescue car, satu unit perahu LCR, satu set peralatan medis, satu set peralatan komunikasi, dan APD personal," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement