Kamis 18 Mar 2021 17:58 WIB

Ketua Satgas Resmikan RS Covid-19 Ir. Soekarno di Babel

Pembangunan rumah sakit diharapkan memberikan pelayanan kepada masyarakat Babel

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Gita Amanda
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapatkan bantuan fasilitas pembangunan rumah sakit penanganan Covid-19 bertempat di RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno, Desa Air Anyir, Kec. Merawang, Kabupaten Bangka.
Foto:

Dalam kesempatan yang sama, Doni Monardo mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Babel yang hingga saat ini dinilai dapat mengendalikan Covid-19 dengan baik. “Kami merasa senang dengan upaya Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang bekerja keras sehingga Bangka Belitung relatif dapat mengendalikan kasus Covid-19 yang ada,” ujarnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 hingga tanggal 17 Maret 2021, kasus aktif di Provinsi Babel ada sebanyak 690 atau berada di bawah rata-rata nasional 8,36 persen. Kemudian angka sembuh di atas 90 persen dengan akumulasi 7.432 dan kematian ada sebanyak 127 atau berada di bawah angka nasional yakni 1,54 persen.

Dengan melihat prestasi tersebut, Doni meminta agar seluruh komponen Pemerintah Provinsi Babel tidak cepat puas hingga akhirnya menjadi lengah. Sebab, penanganan Covid-19 yang terbaik, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo adalah adanya konsistensi dari seluruh unsur, mulai dari pemerintah hingga masyarakatnya untuk bersama-sama memerangi penularan virus SARS-CoV-2 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan lengah. Bapak Presiden selalu mengatakan ‘konsisten’, Tidak cukup hari ini kita disiplin lantas lengah. Jangankan satu hari atau satu jam, satu menit saja kita lengah,  kita bisa terpapar Covid-19,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement