Jumat 12 Mar 2021 19:40 WIB

Polisi Minta Penabrak Pesepeda di Bundaran HI Serahkan Diri

Polisi sudah kantongi identitas pengemudi yang tabrak pesepeda di Bundaran HI.

Rep: Febryan. A  / Red: Bayu Hermawan
Seorang pesepeda ditabrak pengemudi mobil Mercy di Bundaran HI.
Foto:

Fahri menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika satu rombongan pesepeda melintas di Bundaran HI. Lalu, pengemudi mobil warna hitam itu menabrak salah satu pesepeda hingga terjatuh.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, kata dia, diketahui pengemudi mobil itu menabrak pesepeda itu dua kali. Setelah tabrakan pertama yang mengakibatkan pesepeda itu jatuh, pengemudi menabrakkan mobilnya sekali lagi ke pesepeda itu.

"Korban yang ditabrak (dua kali) itu sama," ucapnya.

Korbannya, kata dia, kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Korban adalah pria. Fahri masih enggan membeberkan identitas korban tersebut. 

Dia menambahkan, pengemudi mobil itu seharusnya mendahulukan pesepeda di jalan tersebut. Sebab, Bundaran HI tidak terdapat jalur khusus sepeda. Ketika kendaraan bermotor melintas bersama dengan pesepeda atau pejalan kaki di jalanan umum, maka pengemudi kendaraan bermotor yang harus mengalah. 

Kasus tabrak lari ini pertama kali dilaporkan akun resmi @TMCPoldaMetro. "Pukul 06.37 terjadi Kecelakaan tabrak lari antara pesepeda dengan kendaraan roda empat di sekitar Bundaran HI Jakarta Pusat, saat ini sudah di tangani petugas Polri," cuit akun tersebut. 

Dalam foto yang diunggah akun itu, tampak pesepeda itu tergeletak di tengah jalan di bundaran HI. Lalu rekan-rekannya berserta aparat mengevakuasi pesepeda yang menggunakan pakaian bersepeda berserta helm itu ke mobil ambulans.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement