Selasa 09 Mar 2021 18:40 WIB

Vaksinasi 1.082 ASN Pemkot Batam Dimulai Hari Ini

Vaksinasi ASN Pemkot Batam hari ini diawali untuk eselon II hingga IV.

Petugas mendata peserta vaksin Covid-19 saat vaksinasi massal Aparatur Sipin Negara (ASN). Ilustrasi
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Petugas mendata peserta vaksin Covid-19 saat vaksinasi massal Aparatur Sipin Negara (ASN). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Sebanyak 1.082 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau direncanakan menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi tahap kedua ini dimulai Selasa (9/3).

"Hari ini mulai vaksinasi untuk ASN di pemkot, yang disebar di beberapa rumah sakit di Batam, didukung tim dari puskesmas," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Selasa.

Ia mengatakan vaksinasi untuk ASN pada kali ini baru untuk eselon II hingga IV, sedangkan imunisasi kepada staf, baru akan dilaksanakan pada termin berikutnya.

Vaksinasi dilaksanakan di tujuh rumah sakit yang tersebar di pulau utama, yaitu sebanyak 326 orang di RSUD Embung Fatimah, 133 orang di RSAB, 129 orang di RSBP Batam, 198 orang di RS Budi Kemuliaan, 97 orang di RS Bunda Halimah, 97 orang di RS Elisabeth Batam Kota, dan 102 orang di RS Keluarga Husada sebanyak 102 orang.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Zril Apriansyah menyatakan pemberian vaksinasi dosis pertama kepada ASN berjalan relatif lancar.

"Vaksinasi berjalan tanpa kendala, semuanya aman. Setelah divaksin diobservasi 30 menit, alhamdulillah tidak ada gejala," kata dia.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan dari 7.272 orang sasaran vaksinasi tahap kedua, maka 2.057 orang di antaranya telah menerima imunisasi dosis pertama. Sebanyak 10 orang di antaranya dinyatakan batal.

Pada vaksinasi tahap kedua ini, sasarannya wakil rakyat dan pejabat negara, tokoh agama, pedagang pasar, guru, anggota TNI, Polri, dan Satpol PP, ASN dan pelayan publik lainnya.

Untuk vaksinasi tahap pertama, dari sasaran 7.874 orang, sebanyak 6.002 orang telah menerima dua vaksin Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement