Jumat 13 Jan 2023 16:00 WIB

Atap Masjid Agung Batam Terbakar, Enam Mobil Damkar Dikerahkan

Hingga saat ini belum mengetahui penyebab kebakaran atap Masjid Agung Batam.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pengunjung berjalan di area Masjid Agung Batam, Kepulauan Riau, Jumat (7/1/2022).
Foto: ANTARA/Teguh Prihatna
Pengunjung berjalan di area Masjid Agung Batam, Kepulauan Riau, Jumat (7/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Sedikitnya enam mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan untuk mendukung petugas dalam menangani kebakaran yang melanda atap Masjid Agung Batam, Jumat (13/1/2023). Atap Masjid Agung Batam terbakar sekitar pukul 14.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.

"Ada enam mobil damkar yang bersiaga dan hingga saat ini belum mengetahui penyebab kebakaran, sedang dalam proses pemadaman," kata Kepala Dinas Damkar Kota Batam, Azmansyah saat dihubungi di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (13/1/2023).

Masjid Agung Batam saat ini sedang tahap revitalisasi dalam proses pembongkaran atap oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batam melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Batam. Sejumlah alat berat yang berada di halaman Masjid Agung Batam juga masih tetap beroperasi.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar mengaku ,belum mengetahui penyebab kebakaran Masjid Agung Batam Center. "Setelah musrenbang saya ke lokasi. Atap memang sedang dalam tahapan pembongkaran sekarang," ujar Suhar saat dikonfirmasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement