Senin 01 Mar 2021 00:59 WIB

13 Rumah di Lumajang Tertimbun Longsor

Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor tersebut.

Longsor. Ilustrasi
Foto:

Atas kejadian itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Dusun Kokon, Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang yang rumahnya rusak akibat longsor.Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang Joko Sambang mengatakan pihaknya sudah mendistribusikan bantuan kepada 13 kepala keluarga yang terdampak longsor di Desa Sawaran Kulon.

Beberapa paket bantuan tersebut yang diberikan yakni 60 paket makanan siap saji, 60 paket tambahan gizi, 40 lembar selimut, 30 lembar matras, 13 paket sandang, 13 paket peralatan makan, 13 paket peralatan dapur, 5 paket kidsware dan 13 lembar terpal."Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Desa Sawaran Kulon yang diserahkan langsung kepada Bapak Sugeng selaku Kepala Desa Sawaran Kulon yang didampingi Bapak Kapolres Lumajang dan Kapolsek Kedungjajang," katanya.

Selain di Desa Sawaran Kulon, bencana longsor juga menerjang di Jalan Nasional di jalur Piket Nol yang berada di di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Jalan tersebut menghubungkan Kabupaten Lumajang - Kabupaten Malang.

Petugas juga mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor di jalur Piket Nol karena terdapat sejumlah titik yang longsor, sehingga jalan tersebut ditutup total untuk kendaraan dari arah Lumajang maupun sebaliknya Malang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement