Kamis 18 Feb 2021 12:51 WIB

Asa Milenial Miliki Rumah di Tengah Pandemi

Minat masyarakat untuk membeli rumah tetap tinggi, meski dimasa pandemi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Minat masyarakat untuk membeli rumah tetap tinggi, meski dimasa pandemi.
Foto:

Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Adang Sutara, menjelaskan, proyek perumahan Pesona Citra Residence bahkan masuk dalam proyek percontohan nasional. Dengan tetap menjaga kualitas, perumahan itu memanfaatkan fasilitas pembiayaan program BP2BT terbanyak di Indonesia pada 2020 lalu. 

"Ini prestasi yang patut kita hargai," kata Adang, dalam kunjungannya ke perumahan Pesona Citra Residence, pada 29 Agustus 2020.

Financing Service Kantor Cabang Pembantu BTN Syariah Indramayu, Arief Dermawan, mengungkapkan, minat masyarakat di Kabupaten Indramayu untuk memperoleh rumah subsidi memang tinggi. Termasuk di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Meski di masa pandemi, permintaan rumah subsidi tetap tinggi karena angsurannya tidak terlalu besar," kata Arief.

Namun, lanjut Arief, kendala dalam pemenuhan permintaan rumah subsidi itu dibatasi kuota. Khusus untuk Kabupaten Indramayu, dia mengaku belum memperoleh data mengenai kuota rumah subsidi pada tahun ini.

Tingginya minat masyarakat untuk memiliki rumah itu sejalan dengan proyeksi PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk. Bank tersebut memproyeksikan sektor properti akan menunjukkan kebangkitan pada 2021.

Plt Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, mengatakan, memasuki 2021 menjadi momentum bagi perseroan untuk bekerja lebih baik dan membawa hasil melebihi harapan. "Kami memproyeksikan vaksinasi akan menjadi suntikan angin segar untuk sektor properti. Tahun ini, kami pun akan melanjutkan adaptasi dan transformasi menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru," kata Nixon dalam keterangan resminya, Sabtu (23/1) lalu.

Menurut Nixon, BTN akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kinerja dan mewujudkan mimpi menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada  2025. Untuk mencapai target tersebut, BTN telah mengharmonisasikan langkah dan strategi, melipatgandakan perolehan dana murah, membuat akses pemilikan rumah kian mudah, dan membangun one stop financial solution untuk konsumen dan bisnis yang terkait perumahan.

 

"Selain itu, BTN akan menjadi inovator digital dan home of Indonesia Best Talent dan juga membangun portofolio yang berkualitas tinggi dengan tingkat NPL yang rendah," tandas Nixon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement