Jumat 05 Feb 2021 00:45 WIB

Istri Diduga Bakar Suami di Ciputat, Polisi Masih Dalami

Warga awalnya melihat ada kobaran api serta kepulan asap di rumah korban.

Rep: Eva Rianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Seorang istri diduga membakar suaminya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis (4/2). Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“(Dugaan) istri bakar suami. Korbannya suami,” kata Angga kepada wartawan, Kamis (4/2). Dia menyebut, kejadian itu berlangsung pada sekira pukul 02.30 WIB.

Insiden tersebut pada awalnya diketahui warga yang melihat adanya kobaran api serta kepulan asap di rumah bersangkutan. Korban yang bernama Samsudin (47 tahun) mencoba menuju ke luar rumah dengan kondisi mengalami luka bakar. “Ketika korban keluar, itu sudah terbakar,” terangnya.

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan dalam kondisi kritis dan belum bisa dimintai keterangan. Sementara itu, Angga menuturkan, istri korban tidak berada di rumah sejak peristiwa itu terjadi.

Pihak kepolisian, lanjutnya, belum bisa memastikan motif dari kejadian tersebut. “Belum tahu (motif pembakaran) karena korban kan masih dalam perawatan di rumah sakit, lalu pelaku juga enggak ada,” kata dia.

Polisi melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan dari sejumlah warga yang mengetahui insiden tersebut. Angga melanjutkan, pihaknya menemukan barang bukti berupa botol yang diduga berisi minyak tanah.

“Kita menemukan satu kantong plastik, isinya bekas botol minuman air mineral. Diduga isinya minyak tanah,” terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement