Kamis 04 Feb 2021 15:19 WIB

Kejari dan BPN Indramayu Sambangi Kilang Balongan

Pemerintah berencana mengembangkan kilang Balongan guna kebutuhan BBM nasional.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Indramayu Douglas Pamino Nainggolan, bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Indramayu Ristendi Rahim, Rabu (03/02), melakukan kunjungan kerja ke Pertamina RU VI Balongan.
Foto:

“Kami harap rencana pengembangan kilang (RDMP) bisa berjalan dengan baik karena akan menambah kapasitas pengolahan kilang Balongan dan tentunya juga akan banyak menyerap tenaga kerja lokal," ujar Hendri. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Indramayu Douglas Pamino Nainggolan menuturkan, kunjungannya kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Kata dia, pihaknya bersama BPN sangat tertarik untuk lebih banyak mendapat informasi tentang Kilang Balongan. Bukan hanya dari pemaparan saja, namun juga dengan melakukan kunjungan langsung ke dalam kilang.

“Kami selaku jaksa pengacara negara mendukung program-program yang dilaksanakan RU VI yang merupakan objek vital nasional di wilayah Indramayu yang memiliki tugas dalam memenuhi kebutuhan energi dalam negeri”, ujarnya.

“Kunjungan kami ke RU VI ini juga mudah-mudahan bisa semakin meningkatkan sinergitas dengan Pertamina RU VI," ujar Douglas.

Hal senada juga disampaikan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Indramayu Ristendi Rahim. Dia mengatakan, Indramayu adalah wilayah yang memiliki objek vital yang perlu dipelihara keberadaannya oleh kita semua karena memiliki peran penting untuk masyarakat dan negara.

 

“Saat ini kami juga sedang menyiapkan program strategis dalam pengadaan lahan komplek Petrokimia, dan kami sedang menyusun jadwal musyawarahnya dalam waktu dekat”, tutur Ristendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement