Rabu 03 Feb 2021 13:24 WIB

Stasiun Tugu Mulai Gunakan Genose

Genose secara resmi diluncurkan 5 Februari 2021 mendatang.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Alat deketsi covid-19 bernama GeNose.
Foto:

Pengguna Genose lain, Ayu mengungkapkan, penggunaan Genose cukup mudah. Meski belum mengetahui sebelumnya, ia tertarik mencoba Genose usai mendapat informasi dari petugas KAI, ditambah biaya terjangkau jadi salah satu pertimbangan lain.

"Baru pertama kali ini, baru tahu tadi saat datang ke sini. Kami langsung pilih Genose saja, saya mau mencoba," kata Ayu.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memberikan apresiasi kepada UGM yang telah secara cermat melakukan penelitian hingga menghasilkan bisa Genose C19 tersebut. Terlebih, alat itu selain murah tapi juga nyaman untuk digunakan.

Ia menekankan, Genose akan menambah pilihan bagi masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan selain tes rapid antigen dan PCR. Selain itu, nantinya tidak hanya digunakan di dua stasiun ini, tapi juga di stasiun-stasiun lain.

"Kami yakin alat ini sudah teruji untuk digunakan sebagai alat penyaringan covid-19 di simpul-simpul transportasi seperti stasiun. Nantinya, secara bertahap penggunaan Genose akan ditambah di titik-titik stasiun lain," ujar Budi di Stasiun Pasar Senen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement