Kamis 04 Jan 2024 19:08 WIB

Daop 6 Minta Maaf Soal Kanopi Drop Zone Stasiun Tugu Yogyakarta Jatuh Menimpa Mobil

Kejadian ini dipastikan tak mengganggu perjalanan kereta api.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus raharjo
Lima unit mobil tertimpa kanopi drop zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta yang jatuh akibat hujan lebat disertai angin kencang, pada Kamis (4/1/2023).
Foto: Antara
Lima unit mobil tertimpa kanopi drop zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta yang jatuh akibat hujan lebat disertai angin kencang, pada Kamis (4/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Drop zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta jatuh akibat hujan lebat disertai angin kencang, Kamis (4/1/2024). Daop 6 Yogyakarta pun meminta maaf atas kejadian tersebut.

Kejadian tersebut menimpa lima mobil pelanggan. Lima mobil tersebut dikabarkan mengalami kerusakan ringan.

Baca Juga

"Daop 6 Yogyakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan yang diakibatkan jatuhnya kanopi drop zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, Kamis (4/1/2024).

Krisbiyantoro menyebut kanopi tersebut terjatuh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan deras dan angin kencang. Akibat hujan yang deras dan angin kencang tersebut, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah. "Sehingga kanopi turun ke bawah," ucap Krisbiyantoro.

Adapun kanopi yang jatuh tersebut menimpa lima mobil pelanggan dan mobil mengalami kerusakan ringan. Meski begitu, dari kejadian tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun mengalami luka. "Kejadian ini juga tidak mengganggu perjalanan KA," jelasnya.

Dijelaskan bahwa saat ini para petugas Daop 6 bekerja sama dengan Basarnas setempat melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak reruntuhan kanopi.

Para pemilik kendaraan juga sudah diantarkan ke tempat yang aman. Selain itu, Krisbiyantoro juga menyebut sudah disepakati bersama KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak.

"Sekali lagi Daop 6 memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pelanggan di Stasiun Yogyakarta," kata Krisbiyantoro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement