Senin 01 Feb 2021 14:44 WIB

Kota Tangerang Keluar dari Zona Merah Covid-19

Masyarakat diminta tetap berperan aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19. 

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Foto:

"Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka -3,46 persen, sedangkan rata-rata di Provinsi Banten 4,73 persen," ujarnya. 

Meskipun pencapaian itu cukup baik, Arief mengingatkan, masyarakat agar tetap berperan aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 hingga bisa menjadi daerah yang bebas Covid-19. "Tetap terapkan 4M agar kita semua bisa lalui pandemi Covid-19," kata dia. 

Penerapan protokol kesehatan di Kota Tangerang memang tetap harus dijalankan oleh masyarakat dengan disiplin. Pasalnya, saat ini kondisi keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) terbilang masih tinggi. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menuturkan, kapasitas tempat tidur di ruang perawatan intensif (ICU) di Kota Tangerang tersisa 7 unit dari total sebanyak 78 unit. 

 

Sementara itu, tingkat okupansi tempat tidur di ruang isolasi yang ada di rumah sakit maupun di ruang isolasi terkonsentrasi (RIT) bergerak di sekitar angka 83 persen. Liza mengklaim ketersediaan fasilitas tempat tidur bagi pasien Covid-19 masih mencukupi. "Kami pastikan ketersediaan ruang ICU masih ada," kata dia, Ahad (31/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement