Senin 01 Feb 2021 14:44 WIB

Kota Tangerang Keluar dari Zona Merah Covid-19

Masyarakat diminta tetap berperan aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19. 

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Foto: Republika/ Eva Rianti
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Berdasarkan data penyebaran Covid-19 di tingkat Provinsi Banten dan Nasional, Kota Tangerang tercatat keluar dari zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi Covid-19, bergerak ke zona kuning. Penetapan Kota Tangerang sebagai zona risiko rendah penyebaran Covid-19 tersebut merujuk pada hasil rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 bersama sejumlah menteri yang berlangsung secara daring pada Ahad (31/1). 

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, pihaknya melakukan sejumlah upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Hal itu, kata dia salah satunya dibuktikan dari adanya persentase angka kesembuhan yang menjadi tertinggi di Provinsi Banten. 

"Kota Tangerang mencapai 3,57 persen, sedangkan rata-rata se-Banten -4,42 persen," ujar Arief di Kota Tangerang, Senin (1/2). 

Selain persentase angka kesembuhan yang tertinggi se-Provinsi Banten, sebaliknya, Arief menyebut angka kasus aktif Covid-19 di Kota Tangerang menjadi yang terendah di Provinsi Banten. Hal itu terutama berlangsung selama berlangsungnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement