Jumat 29 Jan 2021 20:21 WIB

Pengamat: Relokasikan Monyet Liar di Perumahan Puspiptek

Kawanan monyet liar di Perumahan Puspitek disarankan untuk direlokasi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kawanan monyet liar masuk ke pemukiman warga. Ilustrasi
Foto:

Sebelumnya diketahui, terjadi penyerangan monyet liar terhadap seorang anak berusia lima tahun di kawasan Perumahan Puspiptek, Tangsel, pada Rabu (27/1). Serangan tersebut menyebabkan sang anak mengalami luka cukup serius pada kedua tangannya.

Kepolisian Sektor (Polsek) Cisauk bersama dengan Damkar Kota Tangsel diketahui langsung melakukan penyisiran terhadap kawanan monyet di perumahan tersebut, Kamis (27/1). Kapolsek Cisauk, AKP Fahad Hafidhulhaq mengatakan, penyisiran dilakukan untuk memastikan kawanan monyet liar di kawasan tersebut tidak lagi mengganggu dan melakukan penyerangan terhadap warga.

"Agar monyet-monyet liar menjauh. Kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga penghuni perumahan agar kejadian yang sama tidak terulang lagi," ujar Fahad.

Fahad menyarankan masyarakat lebih waspada dengan melakukan sejumlah upaya.  Diantaranya menutup tempat-tempat sampah dan langsung membuangnya ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Selain itu juga langsung memanen buah-buahan dari pepohonan yang ditanam di pekarangan rumahnya, agar monyet-monyet liar tidak menghampiri. Para warga juga diminta agar lebih menjaga anak-anaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement