Rabu 27 Jan 2021 08:04 WIB

Top 5 News: Bang Tigor Sempat Murtad Usai Mualaf, Obat Covid

Ada 11 sunnah Nabi yang mulai dilupakan umat Islam.

Kisah Tigor Mualaf, Murtad, Lalu Jadi Mualaf Lagi
Foto:

4. Kepala Sekolah SMKN 2 Padang: Saya Siap Dipecat, tapi...

PADANG -- Persoalan jilbab siswi non-muslim di SMK N 2 Padang, sudah sampai ke telinga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim. Bahkan, dia menegaskan, pemerintah tidak akan memaklumi guru dan kepala sekolah yang melakukan pelanggaran dalam hal intoleransi. 

 Kepala Sekolah SMKN 2 Padang, Rusmadi (berdiri

Dia meminta, agar pemerintah daerah memberikan sanksi yang tegas atas pelanggaran disiplin tersebut bagi seluruh pihak yang terbukti terlibat. Termasuk, kemungkinan menerapkan pembebasan jabatan.

Kemendikbud dalam waktu dekat juga akan mengeluarkan Surat Edaran dan membuka hotline khusus pengaduan terkait intoleransi. Nadiem mengatakan, hal ini dilakukan untuk menghindari terulangnya pelanggaran serupa.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Sinarmas Land dan Kawan Lama Bangun Mal Rp 1,4 Triliun

JAKARTA -- Saat ini, perekonomian dan laju bisnis sedang mengalami kelesuan. Asosiasi Pemilik Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mencatat, pada PSBB ketat yang pertama tingkat kunjungan mal hanya 10 persen dari hari biasa. Tingkat okupansi pusat perbelanjaan pada 2020 secara nasional menjadi 70 hingga 80 persen dibandingkan sebelum pandemi Covid-19 yang berada pada 80 hingga 90 persen. Transaksi penjualan di pusat perbelanjaan hanya sekitar 40 persen.

Namun, masalah tersebut bukan halangan bagi sejumlah pengembang untuk membangun pusat perbelanjaan modern yang sehat dan menarik. Hal itu tampak dari rencana pembangunan Living World di Kota Wisata Cibubur usai ground breaking pada Kamis (21/01). Wakil Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata sekaligus CEO Retail & Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaja, menyampaikan, pihaknya tetap berkomitmen melaksanakan pembangunan Living World Kota Wisata yang berdiri di atas lahan seluas enam hektare.  

Bangunan mal yang memiliki parking area sekitar 200 ribu meter persegi ini akan mulai beroperasi pada awal kuartal kedua 2023. Total investasi untuk pembangunan proyek shopping center tersebut mencapai Rp1,4 triliun. Membengkak dari anggaran semula yang sebesar Rp 1,2 triliun akibat penambahan luas lahan yang dibangun. 

Tampak gambar ilustrasi  Living World di Kota Wisata Cibubur

Harapannya, mal tersebut dapat membantu pergerakan ekonomi di Cibubur di masa pascapandemi. "Pembangunan Living World Kota Wisata tetap kami lakukan meski di masa pandemi, sehingga memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat dan pemerintah kota setempat dalam hal pembangunan dan pendapatan daerah serta penyerapan tenaga kerja," katanya Selasa (26/1).

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement