Sabtu 09 Dec 2023 07:52 WIB

7 Berita Terpopuler Republika: Pembunuhan 4 Anak Jagakarsa, Bisnis Starbuck dan KFC Anjlok

Kasus pembunuhan anak di Jagakarsa menyedot perhatian masyarakat.

Sebuah pesan misterius ditemukan di rumah lokasi empat bocah tewas terkunci di sebuah kamar di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).
Foto: Dok Republika
Sebuah pesan misterius ditemukan di rumah lokasi empat bocah tewas terkunci di sebuah kamar di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi boikot umat Islam terhadap produk-produk yang mendukung Israel masih menjadi pembicaraan publik. Bisnis dua raksasa Starbuck hingga KFC anjlok karena boikot. Selain itu ada juga kabar gembira dari Menteri BUMN Erick Thohir yang menyebut Himbara menyalurkan akses pembiayaan Rp 1.600 triliun.

Berikut tujuh berita terpopuler Republika.co.id dan Republika.id:

photo
Menteri BUMN Erick Thohir.

1. Erick Thohir: Himbara Salurkan Akses Pembiayaan Rp 1.600 Triliun

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan bahwa Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) telah menyalurkan akses pembiayaan sebesar Rp 1.600 triliun kepada pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) hingga September 2023. "Melalui akses pembiayaan bank-bank BUMN di Himbara, di mana sampai hari ini kita sudah memberikan hampir Rp1.600 triliun sampai September 2023," kata Erick saat pembukaan acara UMKM EXPO(RT) Brillianpreneur 2023 di Jakarta pada Kamis (7/12/2023).

photo
Presiden Jokowi dan sejumlah menteri yang tampak menikmati suasana alam setelah hujan di lokasi tempatnya bermalam di KIPP IKN.

2. Presiden Jokowi Wujudkan Mimpi Presiden Terdahulu Bangun IKN

Eks Menteri PPN/Kepala Bappenas 2016-2019, Bambang Brodjonegoro menilai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) merupakan mimpi Presiden Indonesia terdahulu yang kini diwujudkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wacana IKN memang pernah mencuat di masa Presiden sebelum Jokowi.

photo
Kondisi rumah lokasi pembunuhan empat anak yang diduga dibunuh oleh ayah kandungnya sendiri berinisial PD (41 tahun)

3. Kasus Pembunuhan 4 Anak Jagakarsa, Polisi Mulai Periksa Ayah Korban

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto menyampaikan kondisi Panca Darmansyah (41 tahun) ayah dari empat bocah yang ditemukan tewas di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan mulai membaik. Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan medis di rumah sakit Polri Kramat Jati usai berupaya mengakhiri hidupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement