Selasa 26 Jan 2021 15:52 WIB

Sudah 162 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Bambu Wulung

TPU Bambu Wulung mulai digunakan sebagai makam khusus Covid-19 sejak Kamis kemarin.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Yudha Manggala P Putra
Deretan mobil jenazah mengantre saat menunggu proses pemakaman di TPU Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta, Kamis (21/1). Keterisian makam di TPU Srengseng Sawah mencapai 95 persen dengan total sebanyak 498 jenazah telah di makamkan dan tersisa 62 petak, sejak dijadikan tempat pemakaman khusus pasien Covid-19 pada Selasa (12/1) lalu. Republika/Thoudy Badai
Foto:

Suzi menuturkan, salah satu upaya pencarian lokasi baru itu adalah dengan membeli sejumlah lahan TPU. Di antaranya adalah TPU Srengseng Sawah, TPU Kampung Dukuh, TPU Semper, TPU Joglo, dan TPU Bambu Wulung.

Adapun pembelian lima lahan TPU itu menggunakan dana dari APBD Perubahan 2020 mencapai sekitar Rp 185 miliar. Namun, Suzi menjelaskan, pembelian lahan itu tidak sampai menelan biaya Rp 185 miliar. "Enggak semua Rp 185 miliar. Kan ada penawarannya ya," ucap dia singkat.

Meski demikian, Suzi menambahkan, seluruh lahan pemakaman baru itu belum bisa digunakan. Sebab, pihaknya masih melakukan penataan terhadap lahan tersebut.

"Sekarang kan kondisinya memang belum ditata, jadi sedikit lagi kita akan tata. Seperti Srengseng Sawah kita lihat, toh kita sudah tarik benang, kita luruskan supaya nanti di penataan kita tanam rumput, kita akan tata," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement