Selasa 19 Jan 2021 15:40 WIB

Keluarga Berharap Harun Masiku Masih Hidup

Keluarga dan kerabat berharap Harun Masiku, buronan kasus PAW PDIP masih hidup.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Harun Masiku
Foto:

Ia mengatakan, kalau hanya mendapat informasi atau mendengar kabar terkait saudara dekatnya itu melalui bacaan di media massa. Selama menjalani pemeriksaan, Daniel mengaku dikonfirmasi terkait hubungan kekerabatan. Dia dikonfirmasi melalui tidak lebih dari 30 pertanyaan.

"Ya tentu selain kekebaratan, apakah ada informasi yang bisa berguna bagi penyidik. Tetapi saya secara pribadi tidak punya informasi. Saya juga bertanya ya apakah ada informasi yang bisa berguna bagi keluarga," katanya.

Seperti diketahui, Harun Masiku dimasukan ke dalam daftar buronan oleh KPK pada 17 Januari 2020 lalu. Namun hingga saat ini KPK maupun aparat penegak hukum lain belum dapat menemukan keberadaannya.

Harun merupakan tersangka kasus suap paruh antar waktu (PAW) Anggota DPR RI periode 2019-2024. Status itu dia sandang bersamaan dengan tiga tersangka lain yakni mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan, mantan anggota bawaslu Agustiani Tio Fridelia dan pihak swasta Saeful.

Wahyu disebut-sebut telah menerima suap Rp 900 juta guna meloloskan caleg PDIP Harun Masiku sebagai anggota dewan menggantikan caleg terpilih atas nama Nazarudin Kiemas yang meninggal dunia pada Maret 2019 lalu.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement