Selasa 19 Jan 2021 10:51 WIB

RS Terapung AL Tiba di Mamuju, Siap Tangani Pasien Gawat

RS Terapung TNI AL juga membawa bahan kebutuhan pokok dan peralatan listrik.

Anggota unit K9 dari Polri mencari korban di reruntuhan bangunan yang rusak akibat gempa 6,2 SR di Mamuju, Sulawesi Barat, Indonesia, 18 Januari 2021. Sedikitnya 84 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka setelah 6.2 gempa bumi melanda pulau Sulawesi pada tanggal 15 Januari.
Foto:

Danlantamal VI menerangkan KRI SHS-990 telah sandar di dermaga Lanal Mamuju dalam rangka Satgas Penanggulangan Bencana Alam di Sulawesi Barat.

Rumah sakit apung TNI AL ini tidak hanya membawa obat-obatan dan tenaga medis, namun juga bahan kebutuhan pokok serta peralatan listrik.

"Bahan bantuan yang dibawa KRI SHS-990, diantaranya dikumpulkan dari Pangkoarmada ll, Dispotmar, Diskes Koarmada II, Dopusbektim, Spotmar, Disharkap, Dismat, Dispsial, Dismatbek, PT Lautan Berlian Nusantara, PLN, Moro Cakra dan dari Lantamal V Surabaya," ucapnya.

Sebelumnya, pada gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Kota Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulbar, banyak bangunan maupun gedung-gedung roboh karena kuatnya guncangan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement